HONAI » , , » TAHUN 1961 ADALAH TAHUN KEMERDEKAAN NEGARA REPUBLIK PAPUA BARAT

TAHUN 1961 ADALAH TAHUN KEMERDEKAAN NEGARA REPUBLIK PAPUA BARAT

Selasa, 21 Januari 2014 | 0 Comments

PAPUANISASI : Rakyat papua dimana pun berada selalu memperingati  1 desember adalah  hari kemerdekaan Negara Papua Barat telah berdaulat 1 desember tahun 1961, momentum bagi rakyat papua mengesankan setiap tahun  dan telah berlalu selama 53 tahun Hut kemerdekaan dari tahun 1 Desember 1961 hingga 2014 sedang berjalan adalah hari dan tahun kemerdekaan papua barat yang tidak akan lupa dan tinggalkan selamanya. Sampai penetapan kemerdekaan Negara Republik Papua barat akan terkibar dengan bendera bintang kejora bendera Negara di tanah papua bagian barat.

Dimana rakyat papua barat berada selalu memperingati hari kemerdekaan adalah 1 desember adalah hari keselamatan dari tangan penjajahan dan pembunuhan oleh Negara-negara yang telah di jajah dan sedang di jajah oleh Negara Indonesia sedang menjalani 53 tahun. 

Rakyat papua merasa diri telah merdeka dan berdaulat pada tahun 1961 di portnumbay sekarang di beri nama kota jayapura adalah Ibu kota Negara Republik Papua barat. Tahun-tahun berlanjut pun juga selalu memperingati hari kemerdekaan telah terjadi 1961 sebelum masuknya penjajah Negara Indonesia di tanah papua barat. 

Negara belanda telah terbina di bawa landasan berkibarnya bendera bintang kejora di bawah sebelum tahun 1961.  Kemudian tahun 1962 proses menjatuhkan Negara Republik Papua Barat oleh Negara Indonesia kerja sama dengan Negara amerika serikat akhirnya tahun 1963 papua integrasi ke Indonesia dengan ketentuan “di bawah hukum kekuasaan internasional bukan kekuasaan Negara Indonesia”.  

Negara Republik Papua Barat integrasi ke Negara Indonesia karena hanya kepentingan kekayaan PTFI dengan ketentuan kontrak, bukan benar-benar papua barat masuk ke Negara indonenesia. Tetapi mereka tetapkan Negara papua barat tetap berjuang sampai kemerdekaan di bawah pidato sukarno “biarlah rakyat papua menentukan nasibnya sendiri di masa depan”.

Negara Indonesia merebut tanah papua barat dengan berbagai cara yang mereka jalani dengan fisik selama 53 tahun di tanah papua barat. Di bawa wawasan dan landasan bintang kejora bendera Negara Papua Barat sejak tahun 1961.   

Kemerdekaan Negara Papua Barat 1961 telah terjadi di mata public internasional dengan menyaksikan diri sekaligus intervensinya yaitu :

  1.    Kemerdekaan Negara Papua Barat 1961di mata Negara Belanda
  2.  Kemerdekaan Negara Papua Barat 1961di mata Negara Amerika
  3.  Kemerdekaan Negara Papua Barat 1961di mata Negara Indonesia
  4.  Kemerdekaan Negara Papua Barat 1961di mata Negara Kesaksian dan dukungan
Ketiga Negara adu domba hanya untuk intervensinya atas kekayaan tanah papua bagian barat. Ketiga Negara menindas salah satu Negara diantara mereka yaitu Negara Papua Barat yang telah bentuk terorganisir 1961. Tetapi ketiga Negara interfensi campur tangan tersembunyi identitas Negara yang jelas di mata mereka. 

Kini sebagai momentum bagi rakyat papua sedang mengecek berjuang identitas Negara yang telah sembunyi di agenda negara-negara kepentingan kapitalisme kekayaan tanah papua begitu berlimpah telah berdirinya PTFI di timika. Rakyat papua sedang berjuang sejalan dengan demokrasi mengesankan di mata dunia.

Maka rakyat papua menyatakan Negara Republik Papua Barat telah berdaulat 1 desember 1961 sekarang 2014 menjalani 53 tahun  kedaulatan negara papua barat.

Rakyat papua meminta pengakuan negara Indonesia, negara belanda, negara amerika, atas intervensi campur tangan kepentingan kapitalisme kekayaannya.

We Want To Referendum)*

Amoyepai)* …. Pembela hak dan kebenaran kedudukan negara dan bangsa)





Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apps Collection

 
Bintang Kejora Pictures, Images and Photos
referendum